Wednesday, June 9, 2010

perjalanan seminggu pulang kampung

Surabaya
on da memorial trip


ini dia perjalanan gw pulang kampung ke Surabaya...

Gw lahir di Surabaya, tapi sejak SMP gw pindah ke Jakarta.. Awalnya gw masih sering pulang ke Surabaya, hampir tiap liburan biasanya..
Tapi 5 taon belakangan gw udah jarang pulang, terakhir kali waktu liburan kenaikan kelas 3 SMA.. Tapi sayangnya gw nggak bisa ketemu siapa2, paling2 cuma tetangga2 doank. Padahal gw pengen banget ketemu ama temen2 sd gw di sana, guru2, n juga dateng ke sekolah sd gw itu buat ngeliat keadaannya sekarang.



Untungnya dengan ditemukannya teknologi bernama facebook beberapa taon yang lalu memungkinkan ditemukannya temen2 lama yang udah lama banget ga ketemu..
Beberapa taon yang lalu, tepatnya pas awal masuk kuliah, waktu facebook lagi ngetren-ngetrennya, gw nyoba nyari beberapa temen2 SD gw dan ternyata ketemu 2 orang temen gw yang namanya paling unik (gampang dicari karna nggak bakal ada yang punya nama sama kayak gitu). Nah dari sinilah kita mulai terhubung satu sama lain ama temen2 SD lainnya melalui facebook (thx to facebook). Setelah melakukan berbagai pembicaraan, nostalgia, dll lewat fb akhirnya tercetuslah ide buat reunian..
Waktu itu reunian pertama diadakan pas liburan, tapi sayangnya waktu itu gw lagi nggak pulang ke surabaya.. jadilah gw nggak bisa ikut.. sedihnya.. iri banget pas ngeliat foto2 mereka..

Sekitar 1 semester berikutnya, tiba2 bokap gw punya keperluan n harus pulang ke surabaya.. dan kebetulan juga masa berlaku KTP gw abis.. wow kebetulan yang sangat menggembirakan.. udah lama banget gw pengen pulang ke surabaya..

Langsung aja gw ok-in ajakan bokap gw buat pulang ke surabaya.. trus gw langsung ngontek temen bae gw waktu sd.. nanyain apakah dia available waktu gw pulang, sekalian buat mastiin kalo dia nyiapin waktunya selama gw di surabaya


And finally I went to surabaya on January 2010.. liburan semesteran..
Tadinya niat gw mau ketemu ama beberapa temen sekaligus ngajak mereka maen2 bareng di sekolah SD kita (yang sekarang udah berubah jadi bagus banget..beda sama yang kami kenal dulu..masi bergaya Belanda). Namun apa daya,, gw cuma punya no hp sahabat gw ini doank dan gw juga nggak tau siapa yang lagi available waktu itu,, siapa yang udah libur ato masi ujian waktu itu.. Alhasil,, gw cuma nemuin satu temen gw ini doank..

Tapi ini pun udah cukup mengobati rasa kangen gw sama cerita2 kenangan waktu sd.. waktu itu kita cerita2 soal kejadian2 lucu waktu sd, guru2, dan juga tentang sekolah kita.. Dari sinilah gw tau ternyata guru2 yang ngajar di sekolah gw itu udah brubah semuanya,, jadi guru2 yang dulu ngajarin kita sekarang udah nggak ada lagi.. yahh.. gagal dhe acaranya mengenang masa sd di sekolah
Akhirnya kita berdua cuma cerita2 tentang keadaan temen2 sekarang.. dan juga nostalgia tentang apa aja yang sering kita berdua lakuin waktu sd dulu...
Rasanya seru banget.. soalnya sejak lulus sd kita berdua udah nggak pernah ketemu, jadi cukup lama rentang waktunya sampe akhirnya sekarang kita udah kuliah dan bisa ketemu lagi..
Sayangnya kedatangan gw di surabaya nggak lama, cuma sekitar seminggu.. Soalnya gw udah mau masuk kuliah.. Jadi gw nggak bisa lama2 bernostalgia bareng temen gw itu.

Selain nostalgia sama temen2 sd, tujuan gw ke sini adalah untuk nostalgia sama makanan2 favorit gw waktu masi di surabaya, dan itu cuma ada di surabaya..nggak ada di Jakarta.. contohnya sate kerang dan es campur kepanjen, nasi goreng jawa, rujak cingur, soto ambengan, semanggi, bebek goreng, dan masi banyak lagi yang enak-enak lainnya..hmmm..pokoknya tak tertandingi dan cuma ada di tempat itu doank.. Kalaupun ada cabangnya biasanya nggak seenak aslinya...



 ini dia Gereja Santa Maria Kepanjen
di seberang gereja ini berjejer banyak banget tenda-tenda pedagang makanan yang enak2 dan beraneka ragam
salah satunya (yang biasa jadi favorit gw n keluarga dari dulu) adalah es campur (lupa nama kiosnya apa) dan di kios sebelahnya ada sate kerang...hmmm..paduan yang pas kann!!!!!


itulah SURABAYA.. kota kelahiran gw..
seberapapun serunya hidup di Jakarta, tetep aja gw nggak bisa ngelupain kenangan2 n kuliner yang ada di sana (cuma di tempat itu,,nggak ada yang lain)
love to see Surabaya later..

No comments:

Post a Comment

thanks for visiting my blog ♥
so glad to read your lovely comments..

follow me on twitter & instagram: @veraaraminta