Monday, July 5, 2010

Busway ohh Busway..

saran dari saya: SANGAT DILARANG MENGEJAR WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN BUSWAY!!!!




berdasarkan pengalaman gw naek busway tiap hari (hari kerja) selama beberapa minggu terakhir, busway bener2 ga bisa ditebak.. kadang2 supercepet kadang2 harus ngantri super duper puanjang + desek-desekan..

wow..bayangin dhe waktu itu gw berangkat agak sedikit lebih pagi tapi antrean busway nya jauh lebih panjang n rame dari biasanya.. ditambah lagi busway utk arah yang gw tuju sangat minim jumlahnya waktu itu.. alhasil..gw harus nunggu super lama, desek-desekan, cape, ditambah dengerin orang2 yang ngoceh2 karna udah ga sabar nungguinnya.. huuhhh.. sumpek banget... belom lagi orang2 yang baru keluar dari busway pada ga bisa lewat gara2 udah ga ada jalan (di halte busway yang gw ceritain ini cuma ada satu pintu untuk masuk & keluar ke arah tersebut.. sementara pintu laennya ke arah sebaliknya.. jadi orang yang ngantri mau masuk & baru kluar busway saling dorong2an)


ngeliat antrean yang bejubel kayak gitu, si petugas penjaga di halte busway tsb nggak berbuat apa2, padahal mereka mestinya bisa nelpon untuk minta busway dikirim ke halte ini.. pas ditanya cuma bilang nggak tau.. kata salah satu pengantre : "udah biasa itu..kalo ditanya pasti jawabnya nggak tau atau isi BBG"..
tapi gw nggak bisa nge-judge semua petugas busway kayak gitu... soalnya banyak juga yang bener2 memperhatikan penumpang, misalnya: dalam keadaan kayak yang gw ceritain, sang petugas langsung nelpon; ngatur penumpang yang kluar masuk busway supaya bisa gantian n nggak dorong2an; berusaha supaya penumpang yang ngantri bisa sesegera mungkin naek, dan masi banyak lg.. cuman mungkin ada beberapa yang cuek dan kurang bertanggung jawab..

padahal neh sebenernya kalo nggak ngantri naek busway thu cepet banget, kan ada jalur khususnya.. cuman ya itu dia.... namanya juga Indonesia.. udah dibuat jalur khusus tetep aja mobil2 n motor2 pada lewat situ, jadinya ya sama juga..  MACET..

semoga aja service busway ini dapat ditingkatkan dengan segera.. yang paling penting adalah ketepatan waktu & jumlah busway.. soalnya kan banyak thu orang2 kerja yang naek busway, jadi kalo pelayanan busway terus seperti ini pasti bakalan bikin orang2 selalu rebutan & dorong2an pas mau naek busway (meskipun ini emank ada faktor manusianya juga sihh...)


No comments:

Post a Comment

thanks for visiting my blog ♥
so glad to read your lovely comments..

follow me on twitter & instagram: @veraaraminta