Saturday, July 10, 2010

people change...

gw terinspirasi nulis ini gara2 kata2 seorang temen gw.. yap.. she said "people change.."
what did she really mean?? 
dia bilang kalo manusia selalu berubah.. sekarang kita ngeliat diri kita keren, cantik, ganteng, dll.. tapi seiring berjalannya waktu dan berubahnya trend fashion & teknologi, suatu saat waktu kita ngeliat lagi foto2 kita di masa lalu, kita bakal ngerasa "ihh cupu banget ya dulu gw"... bener kan???

Realize it or not we always think like that.. ya maybe not all people, but almost all of us (I think) do.. I honestly said that I'm the one who (sometimes) think like that.. hmm.. I know it's not a good habit, but it's human nature..

Seperti kata orang.. manusia emang ga pernah puas.. rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau (*agak melenceng sih*).. tapi terkadang gw mikir, kenapa gw berubah, dan selalu melihat kalo gw yang dulu dengan "ihh koq cupu ya.." atau "coba dulu gw sekeren sekarang (*nggak maksud narsis atau menyombongkan diri lhoo*)
kalo menurut gw sih itu semua karna kita ngeliat trend yang berkembang.. waktu orang-orang ngikutin trend itu, kita akan ngerasa "orang itu koq lebih keren yahh...ahh gw mau kayak dia.."
itulah sebabnya mengapa kita selalu berubah.. gw rasa itu nggak salah.. coba dhe bayangin misalnya aja kita selalu ngerasa kalo kita udah keren n perfect banget sampe2 nggak mau tau gimana perkembangan di luar sana dan terus hidup sesuai pemikiran kita sendiri.. pastinya kita akan seperti katak dalam tempurung..  contohnya,, penggunaan handphone saat ini udah umum banget.. semua orang pasti punya yang namanya handphone.. misalnya aja kita nggak mau tau sama keadaan ini dan terus hidup santai tanpa  hp, pastinya kita akan banyak ketinggalan berita.. soalnya hampir sebagian besar informasi penting sehari-hari (baik sekolah, kuliah, maupun kerja) disampaikan lewat hp.. so,, bisa bayangin kan seandainya aja  nggak mau bekerjasama dengan gadget ini (*tapi kalo faktor keuangan yang jadi kendala untuk memiliki handphone, itu lain lagi ceritanya)

Sometimes we should take a look outside and keep updating the latest issue.. tapi hati2.. jangan sampe berlebihan dan pada akhirnya jadi yang namanya 'korban trend'

tapi ada juga orang yang nggak suka ngikutin trend atau perkembangan2 dunia yang kayak begituan.. orang2 seperti ini lebih suka tampil dengan gayanya sendiri.. dan bisa jadi mereka malah tampil keren karena terlihat lain dari yang lain, atau bahkan malah jadi trendsetter.. nggak salah juga kan..

Sebenernya semuanya sah-sah aja asal nggak ngerugiin diri kita.. hal yang paling menyenangkan adalah saat kita bisa jadi diri sendiri.. so,, kalo kita ngerasa enjoy tampil dengan mengikuti trend,, keep enjoying it!! kalo kita ngerasa enjoy tampil dengan gaya kita sendiri tanpa harus selalu ngikutin trend,, hayu hayu aja..



Balik lagi ke masalah awal.. "people change..."
Perubahan itu baik, asal ke arah yang positif.. Manusia nggak ada yang sempurna, karena itu butuh yang namanya perubahan.. tapi kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk, supaya kita berubah menjadi lebih baik..

No comments:

Post a Comment

thanks for visiting my blog ♥
so glad to read your lovely comments..

follow me on twitter & instagram: @veraaraminta