Gurita peramal(AP Photo)
Si gurita peramal, yang telah menjadi bintang dunia setelah berhasil meramal dengan tepat enam pertandingan Piala Dunia Jerman, memilih Spanyol sebagai pemenang pertandingan final Piala Dunia.
Seperti biasa, dua kotak akan dimasukkan ke dalam tankinya, masing-masing berisi makanan kesukaannya dan bendera tim yang bertanding. Dan ternyata...Paul memilih boks bergambar bendera Spanyol.
Sebelumnya, ahli nujum asal Jerman juga meramal tanah airnya mengalahkan Uruguay dalam perebutan tempat ketiga.
Makhluk berkaki delapan ini telah meramal tepat kemenangan Jerman melawan Australia, Argentina, Inggris dan Ghana. Untuk membuktikan ia bukan gurita nasionalis, Paul juga meramal kekalahan dari Serbia dan Spanyol.
Sayang gara-gara meramalkan kekalahan, Paul kini jadi musuh sekitar 350,000 pendukung Jerman di Berlin. Mereka mulai membuat resep makanan agar Paul dan ibunya dipanggang atau disop.
Keamanan di sekitar akuarium langsung diperketat. Bahkan Perdana Menteri Spanyol Jose Luiz Rodriguez Zapatero bergurau ingin mengirim pasukan keamanan guna menjamin keselamatan Paul. Menteri Perindustrian Spanyol, Miguel Sebastian menyarankan Paul untuk ditransfer ke Spanyol dulu guna 'menjamin perlindungan' untuknya.




What do you think about it???

Menurut gw pribadi,, gw nggak terlalu percaya sama si Paul Paul itu sihh.. Bisa aja kan ini ada campur tangan manusia.. Seperti kita tau kalo banyak banget paranormal (di Indonesia aja udah banyak, belom lagi di seluruh dunia ini), jadi bisa aja kan kalo ada pihak tertentu yang sengaja membuat seolah-olah Paul itu bisa ngeramal, dengan maksud demi keuntungan pribadinya (misalnya uang).. Padahal sebenernya informasi mengenai prediksi itu didapatkan dari paranormal, lalu tinggal dimanipulasi dhe gimana caranya biar si Paul gurita itu bisa memilih gambar bendera negara seperti yang sudah diprediksikan oleh sang paranormal.. Mungkin aja kan ?!?!?!?


Tapi gw juga nggak tau pasti apakah seekor mollusca itu bisa dilatih untuk melakukan itu (seperti halnya monyet, anjing, atau lumba-lumba yang biasa dipake untuk pertunjukkan sirkus gitu2), soalnya kan seperti kita tau kalo tingkatan hewan mollusca lebih rendah daripada mamalia (anjing, monyet) jadi pastinya kemampuan mereka juga lebih rendah..



Kalaupun ternyata bener gurita nggak bisa dilatih kayak gitu, ya berarti itu memang salah satu karunia Tuhan buat si gurita atau mungkin kebetulan (kebetulan yang sangat kebetulan)



nah tapi sekarang muncul lagi yang baru.. Muniyappansi Burung Peramal... hmmm.. ada ada aja dhe ulah orang-orang memanfaatkan moment world cup.. masi sempet2nya bikin sensasi2 kayak gini..


Nah.. yang menarik, prediksi kedua 'primadona mendadak' tersebut kali ini berlawanan.. nah lo.. gimana thu..
Kalo gitu mari kita liat mana diantara kedua hewan tersebut yang menjadi pemenangnya (lhoo!!!)... Koq malah jadi itu yahh yang dibahas.. Padahal yang tanding thu Spanyol vs Belanda... Bukan Gurita vs Burung.. hmm.. yasudahlahh mari kita tunggu saja hasilnya (meskipun gw nggak ikutan nonton)..