Monday, November 8, 2010

Welcome to UI Mr. Obama

Mungkin udah banyak yang tahu soal rencana kedatangan Presiden Amerika yang konon katanya (bukan katanya tapi emang bener) pernah tinggal di Indonesia ini, apalagi para mahasiswa UI yang sedari kemaren malem mulai heboh ngomongin Obama yang mau dateng ke UI... Topik pembicaraan anak UI dari kemaren malem ampe sekarang di Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya nggak jauh2 dari Obama... Gimana nggak, presiden dari negara paling berkuasa di dunia mau dateng ke Indonesia!!!!! Apalagi mau berkunjung + ngasi kuliah umum (atau pidato gitu) di UI... Sebenernya sihh yang diomongin lebih ke arah kepastian Obama dateng ke UI, soalnya kalo emang bener kita bakalan libur :)
 
Hal yang nggak kalah heboh, tadi pagi waktu gw bangun (rencananya sih mau berangkat ke Depok tapi nggak jadi) trus iseng2 ngeliat twitter (seperti biasa), betapa kagetnya gw - timeline udah dipenuhi sama tweet yang ngomongin soal penjagaan ketat di UI mulai dari beberapa akses di UI ditutup sampe banyaknya TNI, Polri, dan Panser yang udah nongkrong di UI... Bisa dibayangkan, pasti waktu tadi pagi pada nyampe di UI pada amaze gitu dhe.. Bahkan banyak yang bilang kalo kampus kami itu udah kayak sekolah militer.. Trus ujung-ujungnya banyak yang males masuk gara-gara tentara2 itu... Kebalikan dari mereka, gw malah penasaran pengen liat kampus gw yang biasanya rame dan terbuka bebas untuk umum itu berubah jadi 'kawasan militer' yang dipenuhi sama tentara2 + tank.. udah kayak ada teroris atau perang apa gitu di sana.. kecewa gw ga bisa liat.. Coba aja kemaren gw ga sakit, pasti tadi pagi gw bisa ngeliat pemandangan itu... Berhubung gw ga bisa liat langsung, mari kita intip sekilas melalui foto ini..
Berita kedatangan Obama ini juga disertai dengan persiapan dari pihak UI untuk mempercantik wilayah kampus terutama Balairung (tempat Obama nantinya akan mengadakan kuliah umum) dan Rektorat (pusat UI yang letaknya berdekatan dengan Balairung).. Bahkan ada kabar kalo bus khusus UI (yang biasa disebut bikun - bis kuning) dan ojek kuning yang sehari-harinya beroperasi di wilayah kampus UI Depok hari ini tidak terlihat.. Bener-bener persiapan yang amat sangat wow untuk kedatangan Pak Presiden yang satu ini..
Tadinya banyak yang berminat untuk mengikuti kuliah umum Obama ini (gw sih enggak sama sekali -___-" yang gw pikirin cuma libur ^^), tapi ternyata kuliah umum ini nggak dibuka gitu aja.. wajar sih.. bayangin aja kalo semua mahasiswa UI dari segala fakultas & angkatan mau ikut bisa ambruk tuh Balairung, belom lagi kalo orang dari luar mahasiswa UI juga berminat... wow!!! bisa meledak kampus ini... Menurut kabar (lagi-lagi), kuliah ini dibuka bagi mahasiswa yang telah mendaftar lewat web, ada juga yang bilang mahasiswa yang memiliki undangan, dan ada juga yang bilang untuk mahasiswa 2010 dan UKM.. entah yang mana yang bener, yang jelas gw sama sekali nggak berniat buat bersaing sama ribuan mahasiswa lainnya hanya demi nontonin sang Bapak Presiden Amerika itu.. *maaf yah pak,, eh mister.. Buat yang penasaran sama kuliah umum Obama ini, berikut rekamannya (source: youtube):
Nah sebenernya ini yang paling bikin gw seneng.. Setelah  dari kemaren simpang siur soal libur, akhirnya tadi siang ada kepastian kalo besok (Selasa, 9 Nov 2010) kuliah cuma setengah hari trus Rabu, 10 Nov 2010, hari di mana si Obama dateng ke UI, kita full liburrrrrrr... yeayy!!! Senangnyaa.. Bahkan hari ini pun kegiatan kampus agak-agak nggak jelas gitu (di jurusan gw sihh... entah yang laen gimana).. Biasa dhe, kalo ada event spesial atau kampus kedatangan tamu penting pasti dosen-dosen pada sibuk nyambut, dll jadinya kami para mahasiswa ditelantarkan (*gpp juga sihh... kami bahagia kok kalo kuliah gabut)...
ini dia foto pengumuman yang menjadi berita gembira para mahasiswa UI

Beruntung banget gw lagi dalam masa kuliah pas ada event yang langka kayak gini... Makasih banget lho Pak Obama udah dateng ke kampus kami, bangga + seneng karna kita diliburin.. Sekali lagi thx ya pak.. Ini pengalaman bersejarah buat kami, libur tanpa ada hari besar, dan kampus kami berubah jadi kawasan militer :)

No comments:

Post a Comment

thanks for visiting my blog ♥
so glad to read your lovely comments..

follow me on twitter & instagram: @veraaraminta